Jumat, 31 Mei 2013

65. Cerita Inspiratif : Lakukanlah segala sesuatu dengan penuh tanggungjawab




Suatu saat seorang tukang bangunan yang sudah paruh baya meminta kepada bosnya untuk pensiun dini. Karena merasa iba, sang bos pun meminta suatu permintaan terakhir. “sebelum kamu pensiun, saya minta satu permintaan”.
“apa bos ?”Tanya sang tukang.
“sebelum kamu pensiun kamu harus kerjakan satu lagi rumah untuk ku”
Dengan wajah yang kurang menyenangkan sang tukang bangunan pun pergi.

Waktu pengerjaan pun tiba, bos mulai menyuplai semua kebutuhan bangunan mulai dari semen, batu, pasir, besi dan semua kebutuhan lainnya.

Karena sang tukang bekerja dengan setengah hati, maka rumah yang dikerjakan pun tidak sesuai dengan standar. Bagian pondasi dibuat dengan menggunakan campuran yang tidak terlalu kuat; tembok rumah dibuat dengan apa adanya, bahkan kosen rumah menggunakan kayu yang tidak berkelas.

Akhirnya pekerjaan pun selesai dan sang tukang segera melaporkannya kepada bos.
“Pak, rumahnya sudah selesai. Apakah saya sudah bisa pensiun sekarang ? Tanya sang tukang.
“bisa. Kamu mulai sekarang bisa pensiun”. Tanpa disadari sang bos pun berkata : “karena kamu sudah sangat berjerih lelah kepada ku selama ini, dan aku melihat bahwa kamu belum memiliki rumah, maka rumah terakhir yang kau buat akan menjadi hadiah untuk mu”.

Mendengar itu sang tukang pun kaget. Dia sebelumnya tidak berpikir bahwa rumah yang ia kerjakan akan menjadi miliknya. Seandainya dia tahu itu akan menjadi miliknya tentunya ia akan mengerjakannya dengan kualitas terbaik.

Terkadang kehidupan kita juga seperti itu, motivasi kita dalam bekerja hanya kalau dibayar; kita siap berikan yang terbaik dari diri kita apabila dibayar dengan dengan harga sepantasnya. Atau barangkali saat kita mengerjakan pekerjaan orang lain terkadang kita bermain curang untuk mengambil keuntungan pribadi.

Cerita ini menginspirasi kita untuk terus lakukan yang terbaik, sekalipun itu untuk orang lain. Hasil kerja kita menggambarkan kepribadian kita. Apabila kita lakukan yang terbaik, maka sesama juga akan menilai kita dengan positif. Demikian juga Allah melihat kedalaman hati kita. Lakukanlah apa yang menjadi kewajiban kita, biarkan Allah yang melakukan apa yang menjadi kewajiban Nya.

Salam semangat !!!



1 komentar:

  1. amin,,, sangat diberkati untuk anak2 muda AOG (Army Of GoD),, lakukan segala sesuatu hanya untuk Tuhan n tetap berserah kepada Tuhan.. Tetap semangat anak2 muda JOY,,, Tuhan Yesus slalu memberi semangat dan tetap diberkati dlam pelayanan.....

    BalasHapus