Rabu, 29 Mei 2013

13. Mission Trip Perkantas Layani 150 Pasien




KALABAHI, BANGKIT - Persekutuan Kristen Antar Universitas ( Perkantas ) Cabang Alor mengadakan Mission Trip bertempat di Jemaat Elim Dadibira, Kecamatan Pulau Pura selama dua hari yaitu tanggal 28 – 29 April 2012. Vecky Lapenangga selaku Ketua Panitia kegiatan saat dikonvirmasi oleh Bangkit mengatakan bahwa dalam mission trip kali ini kami ( Perkantas ) mengadakan sejumlah kegiatan antara lain Kebaktian Penyegaran Iman dalam bentuk pemutaran film rohani Passion of the Christ, Pelayanan PI bagi PAR, pembagian pakaian layak pakai serta pengobatan gratis.
Diungkapkan oleh Lapenangga bahwa dalam kegiatan tersebut mendapat respon yang sangat positif. Ini dibuktikan dengan begitu antusiasmenya jemaat setempat dan juga jemaat dari desa lain untuk datang dan menghadiri kegiatan tersebut. “Dalam kegiatan kali ini tim dari Kalabahi berjumlah 35 orang yang terdiri atas panitia, tim medis, dan juga tim PI” ungkap Lapenangga. Tujuan kegiatan ini menurut Lapenangga adalah untuk menjangkau dan memberikan pelayanan baik rohani maupun jasmani secara langsung kepada jemaat. 
Sementara itu Yosafat Lakka, Koordinator tim medis mengatakan bahwa ada beberapa dokter yang turun langsung ke lapangan membantu kami yaitu dr. Anike Natalia Sirait, dr. I Nyoman Yesua Darma Surya Brata, dr. Dedy Indra Praja, dr. Pascalia Haan dan dr. Betty Pulinggomang. Selain itu juga didukung oleh beberapa perawat. Lakka juga menuturkan bahwa mayoritas jemaat yang datang berobat didominasi oleh anak dan lansia. “kami mengobati sebanyak 150 pasien dengan mayoritas penyakit ispa dan koreng bagi anak – anak serta penyakit rheumatik, lambung dan darah tinggi bagi kelompok dewasa” ungkap Lakka. ( b1 )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar