Rabu, 29 Mei 2013

22. Orang Kristen Seperti Nurpak





KALABAHI, BANGKIT–Kehadiran Talita Dodoh dalam perayaan Paskah yang diselenggarakan Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI) beberapa waktu lalu, masih tersisa. Ada ilustrasi penting yang ia selip saat jedah ketika tampil membawakan pujian rohani di stadion mini Kalabahi.
                Perempuan Manado itu memiliki seekor burung bernama Nurpak (Nuri Papua Kristen) yang ia beli di Papua ketika melayani di sana. Dalam benak Talita, burung itu akan ia latih agar bisa mengeluarkan bunyi menyerupai kata-kata. Dan memang terbukti. Nurpak sangat berbakat. Nurpak bisa meniru kata apa saja termasuk kata “syalom”.
                Suami Talita kemudian memotong bagian bawah sayap Nurpak agar ia kehilangan daya untuk terbang. Nurpak pun hanya “mutar-mutar” di halaman rumah. Ketika itulah Nurpak menggigit Talita hingga berdarah. Padahal, di saat yang sama, burung nuri itu mengatakan “syalom”.
                Talita berpendapat kalau ilustrasi tersebut mencerminkan perilaku orang Kristen dewasa ini yang kerap berkata “syalom” namun perilakunya tidak jauh berbeda dengan Nurpak. Tak ada damai dalam setiap kata “syalom”. Talita berharap agar Kalabahi dapat menjadi Kota Syalom. (b1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar