Jumat, 31 Mei 2013

50. Anak PAUD Unjuk Kreasi


Bupati Alor,Drs.Simeon Th.Pally sedang meninjau stand hasil karya anak PAUD



KALABAHI, BANGKIT – Dalam rangka meningkatkan kreativitas anak, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Alor menggelar panggung hiburan yang melibatkan 28 anak PAUD se-Kabupaten Alor serta pameran kreasi pendidik dan anak yang dilaksanakan di halaman belakang rumah jabatan Bupati Alor (25/05/2012).  Dalam laporan Panitia yang disampaikan oleh Adolof Bayang, bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna menambah wawasan dan pengetahuan  baik pengelolah, pendidik, pengasuh PAUD  agar semakin lebih berkualitas, mengembangkan kreativitas serta  menggali potensi anak didik, memotivasi pengelolah,pendidik,maupun pengasuh PAUD menjadi pendidik yang tauladan bagi anak didiknya, meningkatkan  kemampuan profesi pengelolah, pendidik dan pengasuh PAUD untuk berkompetensi dalam pembelajaran serta meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan PAUD.
Dalam kegiatan tersebut tampil sejumlah anak dengan membawakan berbagai lagu dengan menggunakan berbagai macam busana baik modern maupun tradisional. Selain itu juga terdapat 25 stand hasil kreasi anak – anak maupun pendidik yang berisikan sejumlah kreasi berupa mainan, tempat foto, gantungan kunci, dan hiasan dinding lainnya.
Ibu Chr. Odja, S. Th selaku Ketua Himpaui saat dikonvirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mempromosikan hasil karya sekaligus sebagai media pembelajaran bagi setiap sekolah PAUD. Barang yang dipamerkan menurut Odja merupakan hasil pembelajaran sebelumnya yang murni dikreasikan dari anak – anak PAUD maupun pengajar PAUD. Odja juga menyampaikan bahwa kedepan Himpaudi juga akan menggelar pelatihan pembuatan alat peraga bagi pendidik sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut (b1)


1 komentar: