Rabu, 29 Mei 2013

15. Aneka Perlombaan Ramaikan Paskah PAR Pola




KALABAHI, BANGKIT – Dalam rangka memperingati perayaan Paskah, Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) Jemaat Pola Tribuana Kalabahi menggelar sejumlah perlombaan. Sejumlah perlombaan itu adalah lomba cerita Alkitab, lomba kartu paskah, lomba cerdas cermat alkitab, lomba tekle, lomba kolase kalimat, lomba menghias telur paskah, lomba kolase gambar, lomba mewarnai gambar dan lomba mencocokan warna.
Peserta perlombaan tergolong banyak. Maklum, sebanyak 7 gugus dan 25 kelompok yang tersebar dalam Jemaat Pola turut mengambil bagian dalam iven ini. Makanya, perlombaan itu berlangsung sangat meriah karena masing-masing pendukung kerap memadati arena penonton untuk memberikan dukungan.
Yang tampil sebagai juara pertama pada perlombaan baca Alkitab adalah Titin Kole dari gugus IV. Sedangkan pada tempat kedua dan ketiga adalah Gabriela Pulingmahi dan Ambela Mausing dari gugus V. Untuk perlombaan membuat kartu Paskah, Lisa Boling dari gugus IV keluar sebagai juara pertama, disusul Reiner Jella dari gugus III, dan pada tempat ketiga diisi Stifani Saiputa dari gugus IV. Pada perlombaan cerdas cermat Alkitab, tim dari gugus VII berhasil menyabet tempat pertama. Sedangkan pada tempat kedua dan ketiga masing-masing ditempati gugus II dan gugus VI.
Untuk kategori lomba tekle, gugus I berhasil menempati posisi puncak, disusul gugus gugus IV dan ditutup oleh gugus VII. Sedangkan untuk kategori lomba kolase kalimat, tempat pertama berhasil direbut Balisa Nahak dan Rai Koro dari gugus IV.  Jotek Weo dan Agnes Sone menempati urutan kedua, dan pada tempat ketiga diisi Ningsi Dopong dan Mikki Fransis.
Rian Giri dari gugus VI menduduki tempat pertama pada kategori lomba menghias telur. Sedangkan Chely dari gugus VII menjadi juara kedua, dan juara ketiga diraih Ade Pandhu. Untuk lomba kolase gambar, pasangan Ridho Maro dan Selfi Belaweni dari gugus IV berada pada tempat pertama, pasangan Yolanda Dopongtonung dan Celsy Mauko dari gugus gugus I berhasil menempati posisi kedua, dan posisi ketiga ditempati Elsa Boling dan Loin Ani dari gugus IV.
Untuk kategori lomba mewarnai, juara pertama ditempati Yustin Lapenangga daru gugus VII, kedua adalah Dina Mulle dari gugus III, dan Eu Tubatonu dari gugus V menyabet juara ketiga. Kategori terakhir adalah lomba mencocokan warna. Pada perlombaan itu, pasangan Neneng Blegur dan Hendrika Olidjahi berhasil meraih juara pertama, disusul pasangan Tia Mulle dari gugus III. Sedangkan pasangan Vivi Titing dan Ariston Mungkabel menempati posisi ketiga. (b1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar