Jumat, 31 Mei 2013

45. Alor Raih Sejumlah Prestasi




Smansa Juarai LPI

KALABAHI, BANGKIT – Hal ini disampaikan oleh Ibu Flora Gorangmau dalam laporan panitia penutupan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Alor yang diselenggarakan di Stadiun Batunirwala, Kalabahi (26/05/12). Dalam penyampaiannya diungkapkan bahwa ada beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan oleh putera – puteri terbaik negeri 1000 moko ini, antara lain dalam sirkuit atletik NTT di Kupang, Kabupaten Alor meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Event lainnya adalah dalam Kejaraan daerah (Kejurda) tinju yang diselenggarakan di Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Alor berhasil meraih 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Dalam Kejurda cabang kempo di Manggarai, Alor meraih 3 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu. Sedangkan pada Kejurda silat tingkat Provinsi NTT, Alor meraih 3 medali emas, 6 medali perak dan 12 medali perunggu. Cabang sepak takraw pun tidak mau kalah. Dalam Kejurda sepak takraw di Lembata, Kabupaten Alor berhasil meraih 4 medali emas, 4 medali perak dan  7 medali perunggu.
Gorangmau dalam laporannya juga mengatakan bahwa khusus untuk saat ini ada dua orang atlit masing – masing Nurhayati Alil dari cabang Kempo saat ini sedang mengikuti training center di Kupang untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau. “ia adalah atlit juara dunia kempo embu beregu putri yang diselenggarakan di Jepang tahun 2011 silam” lanjut Gorangmau. Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini kemudian melanjutkan, “sedangkan yang kedua adalah Isak Junior Etidena; ia adalah pemegang sabuk juara dunia kelas bantam yunior”.
Sedangkan dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Drs Simeon Th Pally, Pally menyampaikan bahwa kiranya semua yang sudah diraih terus ditingkatkan. Bupati Pally juga memberikan selamat atas prestasi yang diraih oleh rombongan MTQ Kabupaten Alor yang telah mempertahankan predikat juara umum yang diselenggarakan di Kabupaten Sumba Timur.
Sementara itu dalam pertandingan final LPI, SMA Negeri 1 (Smansa) Kalabahi berhasil membantai SMA Negeri 1 Pantar dengan skor telak 4:1. dan berhak mendapatkan tropi bergilir dan tropi tetap, piagam serta bonus sebesar Rp.2.000.000 serta berhak melaju ke LPI tingkat Propinsi pada bulan Juli mendatang. Sedangkan pada tingkat SMP, yang akan mewakili Alor ke Kupang adalah MTs  Baranusa. (b1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar