Rabu, 29 Mei 2013

24. Umat Katholik Rayakan Jalan Salib Perdana Di Goa Tombang





TOMBANG, BANGKIT – Ratusan umat katolik Paroki Gembala Baik Kalabahi - Pantar merayakan jalan salib perdana di Lokasi Pelataran Gua Maria Tombang pada Jumad (23/3) petang. Dilaksanakannya perayaan memperingati kisah sengsara Tuhan Yesus tersebut, karena di Palataran Gua Maria Tombang telah dibangun taman jalan salib dengan arca –arca jalan salib sebanyak 14 stasi yang telah diberkati Yang Mulia Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr pada awal Januari 2012 lalu.
Perayaan jalan salib dimulai pada pukul 04.30 wita dipimpin Fr. Albano Carvalo dan diikuti selurah umat yang hadir dan berdoa dengan perasaan kusuk. Pemimpin ibadah berarak dari stasi pertama, Yesus Dihukum Mati hingga stasi 14, Yesus Dikuburkan diiringi dengan lagu – lagu dari ibu – ibu St. Ana.
 Jalan salib perdana yang setiap jumat dirayakan umat pada masa Pra Paska ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan berkat dari Romo Maksi Amfotis yang hadir di tengah – tengah umat. Selesai ibadat jalan salib umat katolik yang hadir dari Kelompok Umat Basis (KUB) seputaran Kota Kalabahi dan sekitarnya juga berdoa dan meminta pertolongan dan perantaraan dari Bunda Maria, Ibunda Yesus Kristus. (b4).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar